Insiden Antiokhia

posted by: Super User
on 06 December 2017
Hits: 314

Petrus Hindari Makan Bersama (Surat Galatia 2:11-14 )

Sejauh ini Rabbi Shaul (Paulus) masih menulis tentang pemahaman dasar dari Injil

yang diberitakan kepada bangsa-bangsa non Yahudi.

Ia baru saja menceritakan perjalanannya ke Yerusalem untuk berjumpa dengan sokoguru Jemaat Mesianik di sana. Ia dengan gembira melaporkan bahwa Titus tidak dipaksa untuk bersunat. Pengalaman ini diceritakan kiarena saat itu belum ada Sidang di Yerusalem yang memutuskan hal ini.

Insiden Antiokhia (2:11-14)

Read MoreInsiden Antiokhia

Yeshua

posted by: Super User
on 23 November 2017
Hits: 387

(Oleh : Ir Benyamin Obadyah,MURP )

akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus [Ibr.Yeshua]

karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka ( Matius 1:21)

Sesuai ketetapan Torah, pada usia delapan hari dalam upacara b€rit-milah atau khitanan, anak tersebut diberi nama Yeshua(yud-shin-waw-ayin) ben Yosef, Yeshua anak Yosef. Ia lahir dari Roh Kudus melalui ibu bangsa Ibrani bernama Miryam, yang dalam dialek Aramaik yang umum saat itu disebut Maryam.

Read MoreYeshua
on 21 November 2017
Hits: 387

Ketika Paulus mengatakan Ia dalam Agama Yahudi (Gr iudaismos) jauh lebih maju dari antar bangsanya dan sangat rajin memelihara leluhurnya sesungguhnya ia tidak mempertentangkan antara Judaisme  dengan Kekristenan (Gr Christianoi). Saat itu tidak ada pertentangan antara iudaimos dengan christianoi yang merupakan bagian dari kepercayaan Yahudi para rasul.Istilah iudaismos baru dipertentangakan christianoi oleh Ignatius , Uskup Antiokhia abad 2 dalam surat ke Magnesia , adalah suatu yang mustahil (absurb) mengaku Yesus Kristus dan melakukan Iudaismos . Ini teologi Helenis . 

Read MoreInjil Paulus , Bukan Injil Manusia (Galatia 1:11-24)

Pengantar Surat Galatia 1 : 1-10

posted by: Super User
on 21 November 2017
Hits: 432

Pengantar Surat Galatia 1 : 1-10

Surat Galatia adalah suatu surat yang banyak di (salah) tafsirkan oleh pemikir Kristen Yunani sebagai dekrit Pembekuan Torah (Pengajaran) sebagai Orang percaya dalam Yeshua. Banyak Istilah yang tidak dipahami dengan jelas tetapi di pelesetkan seakan-akan pengertiannya berarti Torah sudah ditepis penggunaanya. A.l Perbuatan Torah , dibawah Torah,kutuk Hukum Taurat.

Surat kepada Jemaat-jemaat di Galatia ditulis Shaliakh (Utusan, Rasul ) Paulus (Shaul) sesudah perjalanan misinya yang pertama (47-48)sebelum Konsili Yerusalem diselenggarakan. Jemaat di Galatia sesungguhnya terbentuk oleh karena pelayanan Paulus yang menjadi utusan Yeshua Hamasiakh kepada bangsa-bangsa . Namun , sesudah

Read MorePengantar Surat Galatia 1 : 1-10

Replacement Theology: Apa Itu?

posted by: Super User
on 05 October 2017
Hits: 463

Sebutannya mungkin saja baru kali ini mendengarnya. Tetapi apa yang diajarkan olehnya sebenarnya sudah cukup banyak

didengar oleh orang melalui kotbah,penelaahan dan kursus Alkitab serta sekolah teologi.

Replacement Theology (RT)

atau Ajaran Pengganti adalah paham yang menyatakan bahwa gereja adalah umat Tuhan masa kini yang telah menggantikan umat masa lalu yaitu Israel.

Read MoreReplacement Theology: Apa Itu?